CARA MURAH MENGATASI HERPES (DOMPO)

Saya tidak akan menulis apa itu penyakit kulit herpes atau dompo, karena di blog atau diwebsite lain sudah sangat banyak yang menulisnya. Kalau anda mencari pengertian atau penyebab dari penyakit yang menyebalkan ini silahkan dicari dengan mbah google aja untuk menelusurinya.
Sesuai dengan judul diatas, pak bongkrek akan berbagi pengalaman tentang cara mengatasi herpes atau dompo kalau orang jawa bilang. Namanya juga berbagi pengalaman berarti ini memang pengalaman pribadi. Bukan iklan atau mau jualan obat herpes.
Seperti piala bergilir, penyakit herpes menyerang keluarga saya. Yang pertama herpes menyerang ibunya anak-anak. Kebetulan yang terserang adalah bagian wajah. Wah ngeri nglihatnya, berbagai cara dicoba. Dari pake gel lidah buaya, pake tumbukan kunyit sampai minta tolong dijilat ama janda tetangga yg udah nikah ama perjaka. Bukan dari cara pengobannya, tapi penyembuhan yang lama dan rasanya yang panas, pedih bercampur dengan gatal. Kata istriku.
Yang kedua, bagian anak pertama yang diserang herpes. Lagi-lagi dibagian wajah yang diserangnya. Rasanya juga sama, panas, gatal dan bercampur pedih. Berbagai pengobatan juga dilakukan. Tetapi juga belum sembuh total, bahkan ada gejala demam juga. Kasihan banget sikecil ini....
Sampai akhirnya ada teman yang bilang kalau pake Acyclovir aja, manjur kok dan harganya murah lagi. Langsung saya meluncur ke apotik, ambil deh acyclovirnya, harganya Rp.5000. Walau dibandrol Cuma 4.050. Tapi nggak apa-apa lah.... Cuma lima ribu.
Setelah diolesi ama acyclovir lumayan juga nih salep, langsung diem si anak nggak uring-uringan lagi.
 


Yang ketiga gilaran saya sendiri yang kena herpes atau dompo nakal ini. Baru mulai muncul gejala merah-merah kayak kena cakar langsung deh saya kasih acyclovir. Dan alhamdulillah, walau kena herpes tapi nggak terasa panas, pedih atau gatal. Sampai saat saya menulis ini herpes saya belum sembuh, baru 2 hari. Katanya tulisan dalam kemasan saleb butuh waktu satu minggu untuk penyembuhan.
Demikian artikel berbagi pengalaman tentang cara murah dan mudah mengatasi herves atau dompo. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dunia akherat bagi penulis dan pembaca semua.

No comments:

Post a Comment