AYAM BEBEK GORENG KHAS BANYUMAS

Jika singgah di Purwokerto jangan lupa mampir ke bebek goreng pak Imam. Bebek goreng dengan resep tradisional kabupaten Banyumas ini terletak di pinggir jalan raya Soepardjo Roestam, tepatnya di sokaraja berderet dengan para penjual getuk goreng selatan jalan. Kalau kita berjalan dari arah timur terletak di sebelah kiri jalan.

Warung bebek goreng pak iman sudah berdiri sejal 1993, sebelum bukak kios dulunya hanya jualan dipinggir jalan (warung kaki lima) disebelah barat toko besi pelita jaya.

Dekorasi warungnya Banyumas banget pokoknya. Didinding dipajang foto-foto kota purwokertyo jaman dahulu kala. Tempat duduknya ada yang lesehan ada juga yang pake kursi, tinggal pilih aja.

Menu yang yang disajikan antara lain bebek goreng, ayam kampung goreng dan ayam boiler goreng. Kalau rasa menurut saya nomer satu di Purwokerto. Bebeknya empuk luarnya renyah/ garing bumbunya juga khas Bayumas banget. Yang lebih istimewa bebek goreng pak imam pakai jurus tiga sambel. Jadi pemebeli tinggal ambil sendiri sambel yang disukainya, ada sambel tomat, sambel trasi dan sambel korek yang super pedas. Lalap juga prasmanan, ada timun, kemangi, kubis, lenca dan slada air. Pokoknya ambil sepuasnya dah.

ayam-dan-bebek-goreng-pak-imam- khas-purwokerto

Harganya juga standar per tgl 30 Maret 2014, harga bebek goreng Rp.18.000, ayam kampung Rp.15.000, nasi putih Rp.300, tempe tahu Rp.2500 dan teh manis Rp.2000.

Jika singgah di Purwokerto dan Banyumas jangan lupa dan jangan keliru bebek dan ayam gorengnya Pak Imam.

No comments:

Post a Comment