AWAS JANGAN SEMBARANGAN MEMBELI MODEM (TIPS MEMILIH MODEM YANG BAGUS)

Jika anda belum terlanjur membeli modem Advan DT8-T yang biasanya terpaket dengan kartu simpati (Advan Jetz flash) atau terpaket dengan kartu XL  (advan jetz XL) maka silahkan baca pengalaman saya ini.

Jangan sembarangan membeli modem

Tergiur dengan iklan Advan jetz yang saya kira kecepatan internetnya benar-benar seperti jetz yang bisa melaju dengan cepat. Modem plus kartu perdana simpati dengan harga Rp.300.000 saya beli di toko komputer kota Purwokerto. Kartu internet dengan kuota unlimited ternyata hanya tipu-tipu saja. Setelah saya pake 1 bulan sudah habis kuota 3G, sisanya tinggal kecepatan internet 64 kbps. Walaupun memang unlimited, tapi dengan kecepatan internet 64 kbps tersebut mau buat apa ? untuk buka google aja lamanya setahun. modem-advan-jetz-DT8-T-flash

Lalu aku coba membeli perdana 3 AON yang 2 giga, saya tancapkan di modem advan DT8-T itu. dean hasilnya sangat mencengangkan, halaman utama firefox saya (google) tidak bisa dibuka. Benar-benar kecewa.

Tidak kalah akal aku coba kartu perdana 3 tadi aku masukkan ke HP E51 ku, lalu aku coba gunakan untuk browsing. Aku sangat terkejut, dengan modem HP jadul tersebut (HP E51) + kartu AON 3 ternyata bisa aku gunakan untuk brosing dengan ringan, aku coba untuk download juga lumayan cepat.

Berarti yang bermasalah adalah moden advan DT8-T

Berdasarkan kejadian yang saya alami diatas maka bisa disimpulkan :

TIPS MEMILIH MODEM YANG BAGUS

  1. Kalau anda membeli modem sebaiknya jangan yang paket dengan perdana, karena jika suatu saat kita akan mengganti perdana yang lain terkadang ada masalah dengan kecepatannya.
  2. Jangan membeli modem dengan merk yang ecek-ecek, pilihlah modem yang sudah terbukti handal saja.
  3. Jangan tergiur dengan harga murah paket internet + modem, biasanya hanya awalnya yang bagus selanjutnya menyebalkan.

Mudah-mudahan pengalaman saya tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang akan membeli modem. Prinsipnya ada barang ada uang, harga murah akan jadi sampah. Kalau nggak ingin menyesal jangan beli modem advan DT8-T.

No comments:

Post a Comment