KENAPA TELKOMSEL SANGAT MENJENGKELKAN

Ketika saya menulis artikel ini saya sedang merasakan benar-benar jengkel. Sudah sejak tahun 2001 saya sudah berlangganan telkomsel, saat itu nomor telkomsel masih 11 digit dan nomor telponya masih diawali dengan 0812…… .Sudah 12 tahun saya menggunakan kartu simpati saya, kesetiaan saya memang luar biasa sehingga kartu saya sudah bisa disebut barang antik (sudah kumal dan lecet-lecet).
Apa balasan kesetiaan saya ?
Telkomsel yang notabene perusahaan komunikasi terbesar tersebut tidak pernah menghargai pelanggan lamanya. Yang dikejar hanya pelanggan-pelanggan baru dengan cara mempromosikan kartu perdana dengan segudang bonus yang kadang-kadang memang tidak berguna. Sedangkan untuk pelanggan lama sama sekali sudah tidak dianggap, SMS masih mahal Rp.150 dan untuk mendapatkan bonus SMS juga harus melakukanb SMS sebanyak 12 kali senilai Rp.1.800. Setelah itu baru mendapatkan bonus sms ke operator lain 30 sms dan 100 SMS ke sesama telkomsel. produk-telkomsel-sangat-menjengkelkan- Coba anda bandingkan dengan dengan kartu lain, jelas-jelas lebih mahal. Kartu lain hanya 1 - 2 kali SMS saja sudah bisa mendapatkan bonus ratusan SMS. Sehingga layak dikatakan kalau kartu simpati adalah kartunya orang kaya, jika anda merasa kaya silahkan pake produk telkomsel.
Mana bentuk terimakasihmu pada pelanggan lamamu telkomsel?
Bukankah mahalnya tarif telkomsel sebanding dengan fasilitas dan pelayanan ?
Sejak 12 tahun yang lalu yang menjadi nilai plus dari telkomsel hanyalah jauhnya jangkauan. Tapi kalau untuk lainnya masih jauh dibawah dari harapan saya. Lambatnya koneksi internet dengan menggunakan simpati flash sudah bukan rahasia lagi. Dan anehnya semakin hari semakin melambat terus. Selain itu jika digunakan untuk panggilan juga sering eror (sering salah satu dari yang berkomunikasi tidak bisa mendengar lawan bicaranya).Padahal tarif terus berjalan. Hal ini tentunya akan mengakibatkan mereka harus melakukan panggilan ulang yang memerlukan biaya lagi.
Apa ada penyebab lain yang lebih menjengkelkan ?
Kalau saya browsing melalui om google dengan kata kunci “terkomsel …… “ ternyata banyak sekali artikel dan tulisan yang senada dengan apa yang saya tulis hari ini. Tapi telkomsel tidak ada perbaikan pelayanan, ini yang lebih menjengkelkan saya. Telkomsel seolah sedang mengagungkan kesombongannya, dia merasa sudah tidak perlu lagi mempertahankan pelangganya yang penting cari terus pelanggan baru.
Mohon maaf kalau tulisan saya ini agak tidak enak dirasakan, maklum saya sedang jengkel ama telkomsel gara-gara koneksi internetnya selalu super lemot kecuali habis subuh.

4 comments:

  1. kalau emang gk kuat buat internetan kenapa harus paksa pake telkomsel sih? masih banyak provider lain yang bisa di gunakan internetan,kalau lo merasa banyak duit sih silahkan terus pake telkomsel dan nikmati keleletan koneksi telkomsel di daerah lo aja.

    ReplyDelete
  2. Disini sangat cepat

    ReplyDelete
  3. Untuk thn 4 atau 3thn yang lalu,telkomsel telah memperbaharui Pelayanan di bidang Internetnya,..... sehingga sekarangTelkomsel lebih baik,. dan lebih cepat,....
    Saya pakek Telkomsel (Kartu AS) sudah 5 thn yng lalau dr thn 2015,. dan saya sangat senang dengan kinerja Pelayanan Internet Flash Telkomsel. Saya Puas Gunakan Telkomsel dlm Bidang Internet,.
    Namun Untuk SMSsaya Percayakan Pada XL dan Indosat (IM3) serta Telpon saya percayakan Pada (Telkomsel-Kartu AS) dan INDOSAT.

    ReplyDelete
  4. saya pelanggan telkomsel, saya sebenarnya ga suka paket, lsg saja bikin harga per sms Rp.2,- (dua rupiah) saja.. toh orang ga mungkin mau sms sampai ribuan, kalau pun ada itu hanya 0,01% dari pemilik kartu telkomsel saja.. saya sms pakai kartu AS dulu terbilang murah, tp skr ga ada perubahan yang mengikuti zaman. saya sms per hari cuma maksimal 20 - 30 sms ke semua perator, tp tarifnya sama, 200/sms setelah itu dapat bonus 200 sms (190 ke sesama, 10 ke selain telkomsel), dulu dapat 1000 sms, 980 ke sesama, 20 ke operator lain. ujung ujung nya toh saya juga pakai cuma 20-30 sms aja.. biaya sms s/d Rp.2200 dapat bonus 200 pun mahal.. berarti per sms Rp2200 / 30 sms = Rp. 73,- itu pun msh mahal, bikin saja Rp.2,- atau Rp.3,- jadi jelas, ga usah paket paketan.. gausah bonus bonusan.. sdh bosan di bodohi terus..

    ReplyDelete