MERAWAT PRINTER EPSON L110 AGAR AWET

Sudah hampir satu tahun ini saya memakai printer epson L110. Printer tersebut saya beli dari Depo Pelita (toko terlengkap di Purwokerto). Saya lupa tanggalnya, tapi seingatku sudah hampir satu tahun.

cara-merawat-printer-epson-L110-agar-awet Gambar : Printer Epson L110

Pertama kali memakai printer Epson L110 (printer sistem infus bawaan dari epson)  saya memang perlu adaptasi. beberapa kali pernah terjadi kesalahan pemakaian seperti lupa membuka selang sehingga tinta tidak mau mengalir. Hal itu sempat membuat saya panik karena tinta hitamnya nggak mau keluar, sampai akhirnya saya akali hitamnya saya pake biru tua. Tapi akhirnya kendala-kendala itu bisa saya atasi dan masih bisa kami pakai sampai sekarang dengan keadaan normal tanpa kendala apapun.

Beberapa tips cara merawat printer Epson L110 yang saya lakukan adalah :

    1. Tutuplah printer dengan kain atau plastik selama tidak digunakan, hal ini bertujuan agar printer epson L110 terhindar dari debu dan kotoran lain.
    2. Gunakan untuk mengeprint stiap hari walau hanya 1 lembar. Jika tidak memungkinkan silahkan gunakan maksimal 3 hari 1 kali, yang penting tidak lebih dari 1 minggu
    3. Gunakan kertas baru yang standar 60 – 80 gr, jangan gunakan kertas yang terlalu tebal atau kertas bekas yang sudah kumal atau kotor.
    4. Jika terjadi garis-garis pada hasil printer lakukan pembersihan katrid dengan menggunakan aplikasi bawaan Epson (jika belum tahu silahkan browsing mbah google aja  cara membersihkan katrid epson L110)
    5. Jika printer L110 mau digunakan jangan sampai  lupa membuka selang tinta, dan jika mau dibawa pergi dengan kendaraan silahkan tutup kembali selang tintanya.kran-selang-tinta-Epson-L110 Gambar : Kran selang tinta epson L110
    6. Amati volume tinta printer Epson L110, isi kembali tinta sesuai dengan warnya sebelum sampai ambang batas minimal.
    7. Gunakan tinta asli bawaan epson, jangan tergoda oleh iklan tinta yang lain.

tinta-printer-Epson-L110Gambar : Tinta asli bawaan printer epson L110

 

Itulah tips-tips cara merawat printer Epson L110 agar awet bertahun-tahun seperti yang saya lakukan. Smoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment